Laskar Meranti Tetap Berjuang

Pejuang Meranti Tetap Berjuang

PEKANBARU - Pasca dibatalkannya pembahasan Meranti sebagai kabupaten baru, Badan Perjuangan Pembentukan Kabupaten Meranti (BP2KM) tetap akan memperjuangkan terbentuknya Kabupaten Meranti.

‘’Bukan gagal tapi masih tertunda, ada beberapa persyaratan seperti rekomendasi Gubernur Riau yang belum disetujui oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Tinggal itu saja, saya kira tak jadi soal masih ada waktu dan kesempatan untuk kembali bergerak dan berjuang,’’ kata Ketua BP2KM Syaiful Ikram.

Kendati masih terganjal, tidak membuat gerakan kawan-kawan pro Kabupaten Meranti terhenti. Menurut Syaiful, BP2KM kembali mengatur strategi terkait langkah mereka selanjutnya. ‘’Sekitar satu bulan lagi kembali akan digelar pembahasan soal pemekaran daerah, jadi kita masih punya waktu untuk melobi pihak-pihak terkait terutama persetujuan dari Mendagri atas rekomendasi yang sudah diberikan Gubri,’’ katanya.

Selain berharap agar masyarakat Meranti tetap bersabar, Syaiful juga terus meminta dukungan dan doa dari seluruh komponen masyarakat. ‘’Terganjal bukan berarti gagal, masih ada waktu dan kesempatan untuk terus berjuang. Mohon dukungan dari seluruh komponen masyarakat, mudah-mudahan dalam waktu dekat Mendagri memberikan persetujuan,’’ pintanya.(rpg)

Sumber : http://www.detikriau.com

Post a Comment

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Post Next Post